KEGIATAN
Selection & Project Presentation Tahap seleksi ini merupakan rangkaian awal dari rangkaian acara IDEAS Summit Batch #3 yang dilakukan 2 bulan sebelum acara Summit. Tujuannya adalah untuk mendapatkan 20 tim yang akan menjadi delegasi Ideas Summit Batch #3 melalui penilaian atas hasil jawaban dan ide yang telah dituangkan pada formulir yang disediakan pihak penyelenggara IDEAS SUMMIT Batch #3. Tim delegasi yang terpilih akan mempresentasikan proyek sosial mereka pada acara Social-entrepreneur Presentation pada tanggal 8 Maret 2017 di Yogyakarta.
INSIGHT SESSION Bertujuan untuk memberikan bekal ilmu kepada delegasi IDEAS Summit Batch #3 sebelum Summit, agar membuka pikiran delegasi tentang permasalahan sociopreneur di Indonesia. Moderator : Maria Harfanti (Miss Indonesia 2015 dan Aktivis sosial) Pembicara: Ridwan Kamil (Walikota Bandung) dr. Gamal Albinsaid (CEO Indonesia Medika dan Founder dari Klinik Asuransi Sampah) *semua masih dalam konfirmasi
Pada acara Summit, peserta dapat berdiskusi dan saling bertukar solusi atas pemecahan masalah terkait potensi daerah masing-masing. Summit ini akan dipimpin oleh seorang moderator. Pertama, moderator akan menjelaskan sedikit tentang permasalahan umum di Indonesia, dilanjutkan diskusi permasalahan daerah-daerah terpilih. Sebagai gambaran, dalam rangkaian Summit ini delegasi diharapkan aktif dan saling mengemukakan solusi solutif atas permasalahan daerah di Indonesia, sehingga akan mendapatkan output Summit yang berkualitas. Di Summit ini nantinya juga akan ada sesi sharing permasalahan sosial daerah yang belum tercakup dalam bahasan sebelumnya. SUMMIT
ICE TRIP ICE Trip adalah sarana untuk bonding time antar delegasi sekaligus mengenal pariwisata dan kebudayaan di Yogyakarta dan melakukan social mission. Delegasi tidak hanya melakukan sebuah cultural trip, tetapi juga terdapat juga social trip. Delegasi akan melakukan perjalanan yang disertai clue sekaligus social mission dan bermain games di setiap pos dengan rute beberapa tempat wisata yang menjadi ikon Yogyakarta seperti Tugu, Benteng Vredebrurg, Keraton, Tamansari, Alun-alun kidul, dan masih banyak lagi.
FIELD TRIP Field Trip bertujuan agar para peseta dapat melihat realisasi dari bentuk pemanfaatan warisan kekayaan Indonesia menjadi inovasi projek bisnis berbasis industri kreatif yang ada di dalam desa wisata. Selain itu, akan ada sharing session antara ketua desa wisata setempat dengan para peserta untuk membahas kendala yang terjadi di desa tersebut. Para delegasi akan diminta untuk memberikan gagasan dan ide mereka untuk menyelesaikannya. Pada tahun ini, Field Trip akan diadakan di Desa Wisata Tembi.

© 2016 VISUAL DESIGN THE 11th ME