FAQ

FAQ

 

Q : Apakah anggota tim kami boleh berasal dari fakultas yang berbeda?

A : Tim yang terdaftar terdiri dari 3 delegasi yang boleh berasal dari fakultas yang berbeda tetapi wajib berasal dari universitas atau institut pendidikan yang sama.

 

Q : Apakah uang pendaftaran sebesar Rp135.000 sudah termasuk biaya akomodasi tim kami selama di Yogyakarta jika tim kami dinyatakan lolos penyeleksian?

A : Tidak, uang sebesar Rp135.000 hanya untuk biaya pendaftaran. Bagi 20 tim yang dinyatakan lolos harus membayar biaya akomodasi lagi (biaya akomodasi akan diinformasikan lebih lanjut).

 

Q: Apa saja yang harus kami siapkan untuk mendaftarkan diri?

A: Berkas-berkas pendaftaran seperti formulir pendaftaran yang berisi jawaban pertanyaan esai, CV masing-masing peserta (.pdf), foto/scan Kartu Tanda Mahasiswa atau kartu identitas apapun dari universitas, dan foto/scan bukti pembayaran registrasi.

 

Q : Apa saja kategori awarding IDEAS Summit dan berapa total hadiahnya?

A : Kategori awarding yang terdapat di IDEAS Summit sebagai berikut :

-Best Project (untuk 1 tim)

-Best Speaker (untuk 1 delegasi)

-Best Ideas (untuk 3 delegasi)

-Culture Ambassador (untuk 2 tim)

-Friendship Ambassador (untuk 1 delegasi)

Dan sebagai bentuk apresiasi kami kepada para delegasi IDEAS Summit, kami menyiapkan total hadiah sebesar Rp17.500.000 untuk para delegasi dan tim yang menerima penghargaan.

 

Q : Apabila saya tertarik menjadi partner IDEAS Summit, siapa yang perlu saya hubungi?

A : Narahubung :

Lila

 id Line: lilakhrsm

087738394142

Alvin

id Line : chalv164

082136075512

 

Q : Jika kami tidak memiliki Kartu Tanda Mahasiswa atau ID universitas, bagaimana cara mengatasinya?

A : Kartu Tanda Mahasiswa dapat digantikan dengan Kartu Perpustakaan Fakultas atau Universitas atau Surat Pernyataan yang menyatakan peserta aktif sebagai mahasiswa.

 

Q : Tanggal berapa diadakan technical meeting untuk peserta?

A : Technical meeting akan berlangsung pada tanggal 6 Maret 2017. Sementara untuk rangkaian IDEAS Summit akan diselenggarakan pada tanggal 7-9 Maret 2017.

 

Q : Apabila saya pernah mengerjakan suatu project, apakah project tersebut dapat saya daftarkan kembali di IDEAS Summit 2017?

A : Peserta diperbolehkan untuk mendaftarkan project baru atau lama, baik yang pernah didaftarkan dalam suatu kompetisi atau belum pernah sama sekali.

 

Q : Apa yang membedakan Insight dan SUMMIT?

A : Insight Session merupakan rangkaian acara berupa talkshow komunikatif dua arah yang menghadirkan beberapa pembicara dengan latar belakang yang berbeda, yakni akademisi, pemerintah, dan praktisi. Harapan kami melalui Insight Session peserta dapat terinspirasi dan memperoleh wawasan yang lebih luas untuk bekal melanjutkan rangkaian IDEAS Summit 2017.

 

Sedangkan, SUMMIT merupakan rangkaian kegiatan dimana peserta dari berbagai daerah dipertemukan di satu ruangan untuk bersama-sama membahas dan mendiskusikan secara aktif mengenai permasalahan sosial daerah dan/atau potensi daerah masing-masing. Delegasi dapat saling bertukar pikiran, mencatat usulan, dan diharapkan dapat membawa pengetahuan baru yang dapat dijadikan referensi di kemudian hari. Pada akhir kegiatan Summit, peserta diharapkan dapat menemukan solusi terbaik bagi daerah mereka.

 

Q : Apa yang membedakan Summit dengan konferensi lainnya?

A : Konferensi adalah rapat atau pertemuan untuk berunding atau bertukar pendapat mengenai suatu masalah yang dihadapi bersama. Sedangkan, Summit merupakan konferensi puncak yang merupakan rangkaian proses perencanaan mengenai target-target tertentu serta membahas dan menemukan solusi dari suatu permasalahan.

 

Q : Kapan pendaftaran terakhir dilakukan?

A : Pendaftaran akan ditutup pada tanggal 13 November 2016 pukul 23:59 WIB.

 

Q : Apakah akan ada waktu perpanjangan pendaftaran?

A : Informasi tentang waktu perpanjangan pendaftaran belum bisa kami sampaikan. Sangat disarankan untuk mendaftarkan tim delegasi paling lambat pada tanggal 13 November 2016 pukul 23:59 WIB.

 

Q : Tanggal berapa peserta harus sudah tiba di Yogyakarta?

A : Peserta dihimbau tiba di Yogyakarta sebelum rangkaian technical meeting dimulai, yakni tanggal 6 Maret 2017 pukul 19.00 WIB.

 

© 2016 VISUAL DESIGN THE 11th ME